Pages

Jumat, 10 Juni 2016

Minecraft, game adiktif yang sebenarnya mengerikan

 
Tahukah kalian, kalau minecraft adalah game favorit admin dark? yaahh.. walaupun banyak yang mengira game ini gambarnya jelek dan lebih pantas untuk dimainkan oleh anak kecil, tapi jika kalian sudah memainkan game ini, kalian pasti "kecanduan"
Minecraft adalah permainan berjenis sandbox. Permainan ini awalnya diciptakan oleh seorang pria asal Swedia, yang bernama Markus "Notch" Persson, dan sekarang dikembangkan oleh perusahaannya, Mojang. Pada tahun 2011, Jens Bergensten, juga dikenal dengan nama samaran "Jeb", mengambil alih hak paten Minecraft.
dalam game Minecraft, kita memilki misi untuk membangun rumah dan bangunan apa saja dan dalam dunia 3D tentunya. Di game ini kita juga harus bertahan hidup dengan cara mencari makan, beternak, atau berkebun. Gameplay dalam Minecraft memiliki dua mode utama: Survival, yang mengharuskan pemain untuk mendapatkan makanan sendiri, dan juga health yang terbatas. Dan creative, dimana pemain tidak memiliki batas health, tidak pernah lapar, bisa terbang (di mode creative kita hanya bisa membangun bangunan/rumah saja) . ada juga modus gameplay ketiga, bernama Hardcore, sama seperti survival, hanya saja tingkat kesulitan terkunci pada pengaturan paling sulit dan kita tidak dapat hidup kembali setelah mati (di mode survival kita masih bisa hidup bila mati).
Minecraft versi alpha dirilis pada 17 Mei 2009, dan versi beta pada tanggal 20 Desember 2010. kemudian juga dirilis untuk versi iOS dan Android serta versi PC yang dirilis pada 18 November 2011 di MineCon 2011. Dan juga tersedia di google apps. Pada tanggal 9 Mei 2012, Minecraft dirilis untuk Xbox 360 untuk permainan Xbox Live Arcade, yang lalu dikembangkan oleh 4J Studios. saat tanggal 25 Mei 2012, permainan ini telah terjual lebih dari tujuh juta penjualan pada PC dan lebih dari sembilan juta kopi di semua platform.

lantas, bagian mananya yang mengerikan? akan admin dark kasih tau...

tahukah kalian kalau ketika bermain dalam mode single player, dunia dalam minecraft tidak terbatas?! itu berarti kita hanya "sendirian" didalam dunia yang maha luas. jadi, kemanapun kalian pergi.. kalian hanya sendirian. admin dark sendiri sering merasa kesepian ketika bermain dalam mode single player :(
 
(Dunia yang sangat luas dalam game minecraft)

kita pasti akan benar-benar kesepian kan? :3 yaah.. walaupun ada mob kaya penduduk, dan berbagai macam hewan. tapi tetap saja, mereka hanya mob (dan penduduk juga jarang dijumpai kecuali kalau kita main dalam mode creative, disitu kita bisa memunculkan penduduk sebanyak apapun).

(Villager dengan rumah mereka)

belum lagi dalam game ini, kita juga harus bertahan hidup dari serangan para monster (monster-monster ini hanya menyerang ketika dalam mode survival/hardcore). ada sangat banyak monster dalam game ini, sepert:
1.Creeper
makhluk ini kecil, ramping, dan pastinya berbahaya. creeper sendiri adalah ikonnya game minecraft, karna itu banyak penggemarnya :3 bentuknya seperti tanaman merambat, memiliki 4 kaki kecil, dan tidak memiliki senjata apapaun, satu-satunya senjatanya adalah meledakan dirinya sendiri.
salah satu hal yang paling menyebalkan dari makhluk ini adalah, dia akan meledak ketika didekati dan akan menimbulkan damage yang cukup mematikan. belum lagi dia dapat menghancurkan rumah yang sudah capek-capek kita buat dengan meledakan diri -_- karna itu admin dark akan langsung membunuhnya bila dia ada.



















2.Skeleton 

Adalah sesosok kerangka yang memiliki senjata berupa panah. untuk itu kalian harus mempunyai kaca jendela dirumah kalian, karna kaca jendela tidak akan hancur oleh serangannya. ketika skeleton mati, kita dapat mengambil panah dan anak panahnya, terkadang dia juga menjatuhkan makanan.

Spider
Seperti skeleton, spider hanya muncul ketika malam hari (ditempat yang gelap) laba-laba ini ukurannya seperti anjing. Spider ketika muncul akan menimbulkan suara mendesis yang sangat mengganggu, seolah-olah kalian sedang berjalan melintasi tumpukan daun kering. Mereka juga bisa mendaki gunung dan bangunan tinggi lainnya, dan kemampuan mereka untuk melompat tinggi di udara membuat mereka sulit untuk dibunuh.
ketika muncul di siang hari laba-laba tidak berbahaya asalkan kalian tidak mengganggu mereka. membunuh laba-laba akan memberikan kalian jaring, yang dapat digunakan untuk membuat busur dan alat pancing.






Ghast

Jika hantu dan gurita bisa kawin, keturunan yang dihasilkan mungkin akan seperti ghast. musuh yang satu ini dapat melayang-layang dan menembakkan bola api kearah kita, tetapi monster yang satu ini hanya muncul di alam lain dalam game Minecraft, yaitu, "Nether".



Zombie Pig-Man
zombie pigman adalah sebagian zombie, dan sebagian lain adalah tubuh babi. monster ini tampaknya adalah hasil ciptaan dari Dr Moreau. monster yang satu ini juga sama bodohnya dengan babi, dia tidak akan menyerang kalian bila kalian tidak mengganggu mereka.
tapi jika kalian memutuskan untuk menyerang mereka, maka bersiaplah.. monster yang satu ini cukup sulit dikalahkan dan zombie pigman lain juga akan mengeroyok kalian. tapi bila kalian berhasil mengalahkan zombie pigman, maka kalian akan mendapatkan sebuah pedang yang sering mereka pegang.
 

Zombie.

adalah monster yang akan sering kalian temui dimalam hari. mereka lambat tapi cukup mematikan. ketika mereka muncul, maka akan mengeluarkan suara mengerang yang membuat kalian merinding dan akan buru-buru masuk rumah :3
penduduk juga dapat menjadi zombie loh..

 

  


Slime.
Berbentuk kubus berwarna hijau seperti jeli, slime menyerang dengan cara melompat, ukuran slime beragam dan jika slime yang besar terbunuh, dia akan berpecah menjadi 2 slime sedang yang jika dibunuh akan berpecah menjadi 4 slime kecil yang akan menyulitkan pemain, namun slime yang kecil tidak akan melukai pemain dalam mode normal. Menjatuhkan slimeball ketika mati (khusus slime kecil)

Guardian.
'Monster laut' yang ditambahkan pada versi 1.8.0 bersama dengan Monumen Laut. Ia menjaga monumen tersebut dari sang pemain dan jika mati, ada Guardian lain yang menggantikannya.
 


 Enderman.
 adalah monster kesayangan admin dark dalam game minecraft :3
monster ini terinspirasi dari salah satu creepypasta yang terkenal, slenderman. monster ini berbentuk seperti manusia, hanya saja dia berkulit sangat hitam dan juga tinggi. dia tidak akan menyerang kalian bila tidak kalian ganggu. dia memiliki kekuatan teleportasi dan biasanya suka "mencuri" barang disekitar rumah kalian.
enderman banyak ditemui di dimensi lain bernama "the end"






Ender Dragon.
ender dragon adalah monster terkuat menurut admin dark, dia adalah boss terakhir yang berada di dunia the end. Ender dragon dapat menambah darahnya bila mengenai obsidian yang bersinar di dunia end.
 


nah.. itu adalah monster-monster yang ada di Minecraft :)
eehhh, tunggu dulu... ada satu lagi "hantu" di game ini :o ada yang bilang dia adalah hoax, dan yang lain bilang dia benar-benar ada. Dia adalah... "Herobrine"!

(penampakan herobrine)

Herobrine sendiri sudah terkenal dan menjadi salah satu creepypasta terbaik!
walaupun dia "tidak ada" di game, namun dia dapat dipanggil dengan menggunakan mod dan tanpa mod.. berikut admin dark kasih tau caranya memanggil dan membunuhnya:

  1. 1
    Dapatkan senjata dan baju besi yang bagus. Sangat penting untuk mempunyai senjata dan armor yang bagus tidak peduli siapa pun yang Anda hadapi. Dapatkan besi atau senjata intan bila memungkinkan.
  2. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 2
    2
    Selalu berjalan terus. Dengan sering berjalan pada setiap pertempuran, akan membuat Anda lebih sulit untuk diserang. Cobalah untuk melawan Herobrine pada tempat yang memudahkan Anda untuk bergerak tanpa banyak halangan.
  3. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 3
    3
    Gunakan potion. Beberapa potion dapat sangat berguna dalam melawan Herobrine, apapun mod yang Anda miliki. Beberapa potion yang berguna adalah:
    • Potion penambah kekuatan, dibuat menggunakan Nether wart, blaze powder, dan glowstone dust
    • Potion pemberi efek negatif (digunakan untuk Herobrine), seperti potion yang memberi efek lemah, racun, atau potion pemberi efek lambat.
  4. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 4
    4
    Gunakan jebakan. Jebakan massa terdiri dari berbagai macam variasi. Anda harus memilih salah satu yang Anda mampu, dan cocok dengan tempat di mana Anda berada, dan dapat memberi efek kepada Herobrine sesuai versi yang Anda miliki. Berbeda mods akan membuat Herobrine mempunyai kelemahan yang berbeda, jadi Anda harus memperhitungkan jebakan apa yang dapat memberi efek kepadanya.
  5. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 5
    5
    Kuasailah busur dan anak panah. Membunuh dengan Bugbites adalah teknik yang baik dalam melawan Herobrine. Naikilah sebuah pohon atau tempat aman lain dan kurangilah darahnya. Anda juga dapat menggunakan busur dan anak panah ketika melawannya di daratan: Anda hanya perlu bergerak terus!
  6. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 6
    6
    Buatlah sebuah beacon. Beacons(sebuah kotak unik yang memancarkan cahaya ke langit dan dapat memberi efek status kepada pemain) akan memberimu manfaat bila kamu melawan Herobrine di area tersebut. Ketika kamu membangunnya dengan kekuatan maksimum, kamu dapat memilih efek status yang dapat membantumu melawan Herobrine dengan mudah. Pilihan terbaik antara kekuatan atau ketahanan.
  7. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 7
    7
    Dapatkan dan peroleh keuntungan dari tanah yang kamu kuasai. Jangan pernah melawan Herobrine di area yang kamu tidak kuasai. Kamu harus berlari dan menyerangnya tanpa khawatir terhadap apa yang ada disekitarmu. Kamu harus selalu memiliki sebuah rencana. Ketahui cara untuk menggunakan area disekitarmu. Pada dasarnya, bertarunglah dengan serius dan kamu sudah memiliki keuntungan.
    Iklan

Metode 2 dari 2: Tanpa sebuah mod

  1. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 8
    1
    Bersantailah.Herobrine tidak nyata, tidak pernah menjadi nyata, dan tidak akan menjadi nyata. Herobrine adalah sebuah mitos atau legenda diantara pemain Minecraft, yang digunakan untuk menakuti pemain baru atau muda. Bila kamu percaya bahwa Herobrine nyata, seseorang telah menipumu. Bila kamu merasa pernah melihat Herobrine, kamu telah salah atau seorang admin di servermu telah mengerjaimu. Kamu tidak mungkin melihat Herobrine di game tanpa adanya mod.
    • Ini juga berarti bahwa semua legenda tentang apa yang Herobrine dapat lakukan di kehidupan nyata juga tidak benar. Herobrine tidak akan keluar dari komputermu dan menghatuimu bila kamu meninggalkannya saat malam,dll,dll.
  2. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 9
    2
    Berhenti dengarkan petunjuk palsu. Banyak dari "petunjuk" dari Herobrine yang sangat mudah dipalsukan. Jangan pernah menganggap serius seseorang bahwa dia memainkan unmodded game. Jangan merasa takut apabila kamu juga melihatnya ada di dalam game. Admin dapat merubah kulit mereka, mengganti nama, dan teleportasi ke pemain dan menghancurkan area tertentu dengan tujuan menakutimu. Ini adalah segelintir contoh dari tindakan mengerjaimu dan bila seseorang mengatakan kepadamu Herobrine adalah nyata, mereka bukanlah orang yang bersikap baik terhadapmu.
  3. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 10
    3
    Lihat kode. Kode dari sebuah game seperti DNA game. Seperti kenapa kamu tidak mempunyai sayap karena sayap tidak ada di DNA yang kamu miliki, sebuah game tidak mungkin memiliki konten yang tidak ada di kode. Selalu ada jejak yang terekedam di dalam kode. Tidak ada yang dapat disembunyikan dari orang yang tahu apa yang mereka perbuat. Apa kamu pikir apabila sebuah karakter benar-benar ada disana, kenapa tidak ada seseorang yang membuktikannya bahwa karakter tersebut ada di kode saat ini?Herobrine hanya dapat muncul menggunakan mod, dimana menampilkan kode baru di dalam game.
  4. Gambar berjudul Kill Herobrine in Minecraft Step 11
    4
    Dengarkan Notch.Notch,pembuat game minecraft, telah menyatakan di beberapa kesempatan bahwa Herobrine tidak nyata dan tidak akan menjadi nyata [1] Sejak dia membuat banyak uang dari anak kecil yang bermain dan mencintai minecraft, apa kamu pikir dia akan membuat sesuatu yang membuat mereka takut?


10 komentar:

  1. wah sama game kesukaan Minecraft :3. Udah coba minecraft online belum? coba deh seru banyak temennya. list server nya di minecraft-mp.com/country/indonesia/ . itu ada IP nya masukin aja di Direct Connect / Add Server di menu multiplayer. Buat klarifikasi aja, Herobrine itu ABSOLUTELY HOAX, ga pernah ada, akan muncul jika dan hanya jika 1) Menggunakan Mod, 2)Player masuk pake nickname Herobrine (di server klo make nick Herobrine skin nya skin Herobrine, mata putih. Itu kalo di server ada plugin SkinsRestorer) 3)Npc (Non Players Character). Jadi, Herobrine cuma creepypasta yang tdk pernah terbukti kehadirannya kecuali rekayasa. Yang bilang "wiih ada Herobrine nih di MC gw, ini bug & virus nih di MC gw" itu BOHONG / REKAYASA. Btw, coba deh main Minecraft Multiplayer :3 walo player sekarang banyak yang aga rese, ga sedikit juga kok yang ramah. Asal taat pada peraturan server tsb. thank you

    BalasHapus
  2. sami2 gan :)
    makasih banyak loh udah berkunjung :)

    BalasHapus
  3. kita sama2 suka enderman XD
    mungkin kita jodoh min XD

    BalasHapus
  4. Ane maen Minecraft dari dulu gak pernah ketemu Si "Herobrine". kecuali mod :v

    BalasHapus
  5. Ada yang tau gk tolong jawab ya aku main minecraft server creative aku buat rumah diatas pohon trus akuu kasih lantai gitu nah tiba2 lantainya hancur sendiri itu kenapa ya aku jadi takut nih :(

    BalasHapus

Disqus Shortname

Comments system