Pages

Sabtu, 15 Oktober 2016

Kelompok Bumi Datar Itu Tolol Dan Sesat, Ini Buktinya

Image result for flat earth

Assalamualaikum semuanya.. Apa kabar nih? Admin doakan semoga sehat selalu ya :)
Beberapa hari ini Admin dark sibuk "ngerusuh" disebuah grup Facebook yang bernama "Indonesian flat earth society" dan membernya 19 ribu orang lebih. Isinya adalah para manusia bodoh yang percaya kalau bumi itu datar. Ketika Admin dark debat disana, hampir semua dari mereka cuma mengandalkan video youtube yang berjudul "Flat earth 101" sebagai bukti. Video youtube berbahasa Indonesia yang penuh kebohongan dengan gambar editan. Bahkan mereka juga percaya kalau bumi itu bukan planet melainkan hanya benda angkasa yang melayang di semesta, matahari itu kecil dan berputar mengelilingi bumi, tidak percaya dengan adanya planet lain, tidak percaya dengan adanya meteor dan dinosaurus. Astaghfirullah, Admin dark seolah-olah teringat jaman jahiliyah ketika berdebat dengan mereka. Tapi ketika baru beberapa hari Admin dark "ngerusuh" di grup itu, semua Adminnya udah pada nyerah dan meninggalkan grup satu-persatu. Mereka tidak bisa menjawab ketika Admin dark menentang argumen mereka.

Fenomena goblok bumi datar memang baru-baru ini saja booming, faktanya bumi datar hanyalah joke yang dibuat Amerika pada tahun 2010 lalu. Tapi pengikutnya semakin banyak di Indonesia karna adanya video dari Youtube yang Admin dark sebut diatas. Setelah berdebat cukup lama dan mereka tetap ngeyel walaupun Admin dark sudah menjelaskan dengan logika kalau bumi itu bulat, Admin dark menyimpulkan kalau mereka semua:

-Tidak percaya dengan planet lain dan menganggap kalau itu semua hanyalah kebohongan NASA.
-Percaya meteor dan dinosaurus itu tidak pernah ada (mungkin fosil-fosil itu punya embah mereka)
-Percaya matahari ukurannya jauh lebih kecil dari bumi dan matahari jugalah yang berputar mengelilingi bumi.
-Percaya kalau bumi bukanlah planet melainkan benda angkasa (yang mereka sendiri tidak tahu itu apa).
-Percaya kalau ujung dunia adalah kutub utara dan kutub selatan.
-Mengatakan kalau semua keterangan dari ilmuwan NASA dan LAPAN hanyalah omong-kosong dan kebohongan. Ya, mereka terus menyalahkan NASA.
-Menganggap sedang disesatkan oleh sains modern (kalau gitu kenapa gak balik kejaman batu aja? bukankah semakin lama peradaban ilmu dan penemuan semakin maju?)
-Menganggap kalau yang percaya bumi itu bulat adalah orang-orang sesat yang akan menjadi pengikut dajjal nantinya (wtf is this?)
-Senang memutar balikkan fakta ketika sudah kalah debat dan terjepit.

Admin dark kasih contoh kebohongan bumi datar:

Senja Membuktikannya

Pembuktian bahwa Bumi bulat bisa dilakukan dengan cara sederhana.

Banyak orang berburu pemandangan senja kala liburan. Pemandangan senja itu bisa menjadi bukti bahwa Bumi bulat.

Saat menatap senja, manusia akan melihat garis khayal yang membatasi pandangan. Matahari akan tenggelam di garis yang disebut horison itu.

Jika Bumi datar, garis yang seolah-olah mempertemukan langit dan permukaan Bumi itu takkan ada.

Kalau ada kapal berlayar di lautan, manusia takkan melihat kapal itu hilang perlahan dan per bagian ketika bergerak menjauh jika saja Bumi datar.

"Jika kapal itu mendekat, kita taakkan menyaksikan asapnya dahulu, baru bagian kapal secara keseluruhan, tetapi langsung semuanya," kata Thomas.

Masih mau percaya Bumi datar?
(Yunanto Wiji Utomo / Kompas.com)

Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar (4) : Rute Penerbangan Yang Tak Masuk Akal

Masih di video kelima, Antartika dan Bom Nuklir Kubah Bumi. Dan masih soal penerbangan, silahkan baca dulu artikel sebelumnya : Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar (3) - Penerbangan dari Bali ke Los Angeles..

Quote hari ini : "Kita boleh saja meragukan sesuatu, tetapi jangan sampai kita kehilangan sikap ilmiah, objektif, dan selalu mengecek kebenaran.."

Flat Earthers sangat yakin kalau bumi ini berbentuk datar, kita bisa melihatnya dari sikap mereka yang melakukan "langkah" apapun untuk "membuktikan" hal tersebut. Meskipun langkahnya hanyalah sebatas kata-kata dan membuat video. Termasuk membandingkan peta bumi globe dan peta bumi datar, yaitu melalui jalur penerbangan..

Kata mereka, jalur penerbangan pada peta bumi globe itu tidak masuk akal. Tetapi masuk akal jika menggunakan peta flat earth..

Perhatikan gambar di atas. Pada menit 06.35 mereka berkata :

"Kita ambil jalur lain lagi, dari Johannesburg (Afsel) ke Sydney (Australia). Jika kita ambil jarak lurus di peta globe, memakan waktu 11 jam penerbangan. Tapi rute itu tidak ada. Dari Johannesburg harus mampir dulu ke Dubai baru ke Sydney, memakan waktu 18 jam penerbangan. Ini juga nampak tidak masuk akal. Sementara jika menggunakan peta flat earth, rute Johannesburg - Dubai - Sydney hampir lurus. Mana yang lebih masuk akal menurut anda..?"

>> Jawaban :

Sebelumnya, di menit 05.54 dikatakan, "Anda bisa cek sendiri melalui berbagai situs yang menyediakan tiket penerbangan.."

Alibi, ungkapan tersebut seolah-olah menunjukkan bahwa semua yang mereka sampaikan adalah sebuah fakta dan data-data yang valid. Tetapi jangan sampai kita tertipu dan mengundurkan diri untuk mengecek kebenarannya lebih lanjut..

Dikatakan bahwa dari Johannesburg ke Sydney dengan estimasi waktu 11 jam tidak ada rute langsungnya. Mari kita cek di situs Qantas.com dan perhatikanlah gambar di bawah ini..

Rute Johannesburg Ke Sydney (Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar)

Flight QF64 dari Johannesburg ke Sydney ternyata ada direct flight dengan estimasi waktu penerbangan 11 jam 50 menit..

Siapa yang berbohong, Flat Earthers atau Qantas..!?

Coba perhatikan lagi, darimana mereka tahu estimasi waktu dari Jonannesburg ke Sydney selama 11 jam kalau bukan dari situs penerbangan..? Dengan kata lain, bisa jadi sebenarnya mereks sudah tahu kalau ada direct flight pada rute tersebut. Namun seperti di awal yang tadi saya katakan, apapun akan mereka lakukan termasuk memanipulasi data-data..

Kesimpulannya, tidak ada hal yang aneh sama sekali dengan rute penerbangan pada peta bumi globe..

Pada menit 07.34 mereka juga mengklaim bahwa penerbangan dengan estimasi waktu 15 jam dari Sydney ke Santiago tidak ada rute langsungnya. Dari Sydney harus mampir dulu ke Los Angeles, baru ke Santiago dengan estimasi waktu 27 jam penerbangan..

Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar (4) : Rute Penerbangan Yang Tak Masuk Akal

Kita cek lagi di Qantas.com dan ternyata ada direct flight (QF321) dari Sydney ke Santiago dengan estimasi waktu penerbangan 15 jam 30 menit. Alhasil, akal-akalan mereka gagal..!!

 Rute Sydney Ke Santiago (Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar)

Siapakah yang memanipulasi fakta, Flat Earthers atau NASA..!?

(https://eshaardhie.blogspot.com/2016/07/mengupas-kebohongan-konspirasi-bumi-datar-4-rute-penerbangan-yang-tak-masuk-akal.html)



Entah kenapa semakin maju dan modern kita, semakin banyak juga orang sesat. Contohnya aja, ISIS, penganut syiah, pengikut-pengikut Gatot Brajamusti dan taat pribadi, dan si otak datar, eh si kelompok bumi datar. Semoga kita semua bukan salah satu dari mereka dan terhindar dari fitnah Dajjal kalupun dia muncul kita masih hidup. Kalau ada kelompok bumi datar yang membaca ini, saya siap mematahkan teori kalian.

12 komentar:

  1. Bumi itu sebenarnya berbentuk oval dan agak moncong di garis khatulistiwa

    BalasHapus
  2. bumi itu berbentuk lonjong

    BalasHapus
  3. Min, biasanya orang yang beneran "pintar" ga akan bicara dengan cara seperti itu loh.. Ngatain orang lain "goblok" tapi ga sadar mulutnya lebih hina..

    BalasHapus
  4. Sukanya debat.. Ngerusuh.. Ngatain orang goblok.. Jahiliyah.. Tidak ada satupun kata2 admin yang mencerminkan orang beragama..

    BalasHapus
  5. Min Katanya bisa astral? Ko ga ngastral aja ke planet2 atw ke ujung antartika yg kata mereka tembok es dan di belahan ujung itu masih ada lusinan benua2.. Terus tulis pengalamannya di blog, saya tunggu ya 😊

    BalasHapus
  6. Min Katanya bisa astral? Ko ga ngastral aja ke planet2 atw ke ujung antartika yg kata mereka tembok es dan di belahan ujung itu masih ada lusinan benua2.. Terus tulis pengalamannya di blog, saya tunggu ya 😊

    BalasHapus
  7. ih, .... nyesel deh baca sampai habis, kirain tulisan ilmuwan, eh, cuma tulisan anak kecil, remaja tanggung penuh amarah .... ih, nyesel....

    BalasHapus
  8. Mantab brooo...kaum otak datar kejang2

    BalasHapus
  9. Kaum bumi datar adalah sekelompok orang dungu, tapi ga terima di bilang dungu. Aku sependapat dengan admin, kaum dungu ini ga perlu dibaik2in, mereka pantasnya memang untuk dibully, dihina dan di caci maki. Dungu kok bangga, dungu kok diumbar.

    BalasHapus
  10. Saya penganut GE, dan saya juga penganut muslim yang taat. Tapi saya selalu bertanya-tanya, dimana yang di sebut langit dalam teori GE yang di dalam Al-Qur'an selalu di firmankan Allah SWT. Bahkan kata BUMI DAN LANGIT itu hampir selalu di sandingkan dalam firman-firman Allah tersebut. Dan menurut

    BalasHapus

Disqus Shortname

Comments system