Pages

Minggu, 12 Juni 2016

Hydra, monster laut yang memiliki jutaan kepala.



duh, dari judulnya keliatan agak lebay yah :3 tapi memang itu faktanya temen-temen. setiap kali monster ini putus kepalanya, maka kepala yang putus itu akan tumbuh lagi menjadi 2 kepala baru!
kalian pasti sering melihat monster ini baik di film ataupun game, karna monster ini memang merupakan makhluk mitologi yang sudah sangat terkenal.


Dalam mitologi Yunani, Hydra atau Lernaean Hydra adalah monster yang memiliki banyak kepala dan sering meneror pengunjung di dekat danau Lerna.
Mengalahkan Hydra merupakan pekerjaan sulit karena dua kepala akan tumbuh saat satu kepala terpotong.

Kisah menyatakan bahwa Hercules lah yang pada akhirnya mampu membunuh Hydra.
Hercules berhasil mengalahkan Hydra dengan membakar leher monster ini menggunakan obor sebelum kepala baru memiliki kesempatan untuk tumbuh.
Hercules membunuh Hydra dalam rangkaian 12 kerja (12 labors) yang harus dia tuntaskan.
Hydra adalah sebuah figur mitologis abadi. Istilah “hydra” juga digunakan untuk menggambarkan tantangan yang semakin besar dan sulit untuk ditangani.
Dalam kebanyakan versi, Hydra adalah anak dari Typhon dan Echidna dan memiliki tugas menjaga pintu masuk dunia bawah (underworld).
Makhluk ini digambarkan memiliki lima hingga banyak kepala, meskipun dalam banyak kisah, sembilan kepala merupakan jumlah yang umum diterima.
Selain memiliki banyak kepala, Hydra juga memiliki napas dan darah beracun sehingga menjadikannya lawan yang tangguh.



Hydra sering dikaitkan dengan karakter jahat lain dalam mitologi Yunani termasuk Chimera dan Cerberus atau anjing berkepala banyak.
Menurut legenda, Hercules mengalahkan Hydra dengan bantuan kerabatnya, Iolaus.
Hercules mendekati Hydra dengan kain menutupi hidung sebagai pelindung dari napas Hydra yang beracun.
Setelah berhasil memotong kepala makhluk ini, Iolaus segera membakar leher Hydra dengan obor.
Setelah keduanya berhasil membunuh Hydra, Hercules segera mencelupkan panahnya ke darah Hydra yang beracun.
Monster ini lantas dikubur dengan batu besar yang diletakkan di atas kuburannya untuk mencegahnya kembali dari kematian.
Penggambaran visual Hydra sangat bervariasi. Umumnya Hydra dideskripsikan sebagai makhluk yang memiliki badan ular dan kepala seperti ular, kadal, atau naga.
Kepala Hydra memiliki gigi mengerikan serta dilengkapi tanduk untuk lebih menekankan keganasan makhluk ini.
Menurut sebagian versi, prestasi Hercules membunuh Hydra tidak diakui secara resmi karena dia membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan tugas tersebut.
Selain membunuh Hydra, Hercules menyelesaikan sejumlah tugas berani lainnya, termasuk menangkap Cerberus dan menangkap Banteng Kreta.
12 tugas Hercules dilakukan sebagai bentuk penebusan dosa dan menjadi inspirasi bagi cerita kepahlawanan dan penebusan dari daerah lain di dunia.

(Hercules melawan hydra)


0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system