Pages

Jumat, 08 Juli 2016

Jenis-Jenis Indrah Ke 6

Hai semuanya :) apa kabar? mudah-mudahan baik ya ^_^ sorry kalau belakangan ini Admin dark jarang ngepost soalnya kan kemarin lebaran :'v
Kali ini Admin dark akan membahas tentang jenis-jenis Indra Ke-6. Apa itu Indra ke-6?
Beradasarkan pelajaran biologi yang kita terima di sekolah manusia hanya memiliki 5 indra, yaitu: indra pelihat (mata), indra pendengar (telinga), indra penciuman (hidung), indra pengecap (lidah) dan indra perasa (kulit). Kelima indra ini adalah alat yang kita pakai untuk memastikan bahwa sesuatu itu benar-benar ada dan kita dapat memverifikasi dan mengidentifikasinya secara ilmiah. Misalnya, kita mengatakan bahwa gula itu manis, dan kita mengetahuinya melalui indra pengecap, dan hal ini dapat diverifikasi dan diidentifikasi secara ilmiah, dsb. Akan tetapi ada hal-hal tertentu yang terjadi yang kadang-kandang tidak dapat dianalisa berdasarkan kelima indra manusia atau di luar kemampuan nalar manusia untuk memverifikasinya. Misalnya, kita memiliki perasaan yang kuat bahwa sesuatu akan terjadi di masa yang akan datang baik dalam waktu dekat maupun dalam waktu yang agak lama, dan sesuatu benar-benar terjadi. Padahal secara ilmiah kita tidak punya bukti ilmiah untuk memperkokoh perasaan kita. Bagaimana kita mengetahuinya? Kemampuan inilah yang sering disebut “intuisi” atau juga disebut ‘indra ke-enam’. Ada juga orang yang mampu membaca pikiran orang lain, mampu menemukan benda yang orang lain tidak mampu dalam keadaan normal, mampu memindahkan benda tanpa menyentuh tetapi hanya dengan tatapan, menyalakan api dengan tatapan, dll. Ada juga orang yang mampu mendengar “suara-suara” yang tidak dapat didengar oleh indra pendengaran normal. Atau kemampuan melihat sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh orang lain dengan mata normal, dll.
Berikut adalah bentuk-bentuk Indra ke-6 yang Admin dark berhasil rangkum:

1. Teleportasi.

Pernah nonton belum Jumper? di film itu ada seorang pria yang dengan mudahnya dapat pergi melintasi ruang dan waktu dengan cepat. Teleportasi adalah pengalihan materi dari satu titik ke titik lain, kurang lebih instan, mirip dengan konsep apport, kata yang sebelumnya digunakan dalam konteks spiritualisme. Teleportasi digunakan secara luas dalam karya fiksi ilmiah dan fantasi.


2. Telekinesis.


Kalau kalian mau tau betapa kerennya kekuatan ini, Admin dark saranin nonton film "Chronicle (2012)"
Film ini keren banget sumpah, tapi sayangnya dia menjadi jahat dan membunuh banyak orang dengan kekuatannya :3
Telekinesis adalah sebuah kemampuan dimana seseorang bisa memanipulasi atau menggerakkan suatu benda tanpa menyentuh benda itu sendiri dan yang pasti bisa dilakukan dalam jarak dekat maupun jauh.


3.  Telepati.













Telepati adalah kemampuan untuk berkomunikasi atau saling menukarkan informasi dengan orang lain tanpa menggunakan indera. Dalam film-film populer, telepati digambarkan begitu fantastis. Antara dua orang mampu saling bercakap-cakap tanpa perlu berbicara.

4. Clairvoyance.


 
Clairvoyance adalah kemampuan untuk mendapatkan informasi tentang sesuatu secara langsung tanpa melalui indera. Berbeda dengan telepati, clairvoyance, menerima informasi secara langsung dari objek atau kejadian, baik dimasa lalu, saat ini, atau masa depan, tanpa mengetahui adanya pikiran orang tentang hal tersebut.


5. Psychometri.



Psychometry adalah bentuk kemampuan psikis yang agak berbeda dengan kemampuan psikis lainnya, terutama kemampuan melihat objek dengan memanfaatkan suatu benda tertentu. Beberapa orang dapat "melihat" menggunakan bola kristal, kaca hitam atau bahkan permukaan air. Tapi orang yang memiliki kemampuan psychometry, mendapatkan visi yang luar biasa ini hanya dengan melalui sentuhan kapanpun dan dimanapun.Psikometri juga bisa disebut sebagai seni merasakan energi-energi yang terpancar dari benda mati. Seseorang yang sudah mengembangkan anugerah kemampuan psikometri dapat merasakan energi dari benda yang dipegangnya dan membaca energi tersebut untuk memperoleh informasi. Ilmu ini dimilki oleh abe sapien (humanoid ikan di film hellboy).




6. Procegnition.

Precognition adalah sebuah kemampuan untuk melihat ke masa depan, yang dimaksud ini beda dengan ramalan dimana ramalan dapat didasarkan pada pengamatan sehari-hari dan lalu menyimpulkan sesuatu akan terjadi.


7. Retrocognition.
 
(Kok gak nyambung ya sama gambarnya? :'3 )

Retrocognition, merupakan kebalikan dari precognition. Informasi yang di dapat adalah sebuah kejadian yang terjadi di masa lalu. Kemampuan ini lebih merupakan ulasan rasional ketimbang bukti nyata. Apabila ada kemampuan untuk melihat ke masa depan, yangberarti ruang-waktu tidak terbatas, maka tentu saja dapat melihat jauh ke belakang, ke masa lalu. Selain itu, secara “keterkenalan” memang lebih tinggi precognition. Manusia lebih menyukai melihat masa depan yang menjadi misteri semua orang dibanding masa lalu.





10 komentar:

  1. Min. Kok gw sering yak? Jadi klo gw lagi bengong... Kgk ngapa ngapain tba tba gw kyk merasakan keadaan sama gambaran sesuatu. Setelah beberapa hari keadaan ama gambaran itu ada di kehidupan nyata :v itu apaan ya min? Indra ke enam? De javu?

    BalasHapus
  2. Telekinesis bisa d pelajari ga min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. telekinesis adalah ilmu, dan semua ilmu bisa dipelajari :)

      Hapus
  3. Gw sering min ngalamin de javu

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua manusia pernah mengalami de javu.

      Hapus
  4. Gw sering min ngalamin de javu

    BalasHapus
  5. Kalo ane tuh seringnya mimpi dan kejadian. Kalo gk gitu ngerasakn sesuatu gk enak misalnya mau trjdi kecelakaan dan itu kejadian beneran. Pokoknya vision ny itu selalu ke arah yg negatif.

    BalasHapus

Disqus Shortname

Comments system